Lupakan Apa Yang Anda Ketahui Tentang Tier Link Building !!!

Kursus Seo Advance

Ada banyak cara membangun atau membuat backlink salah satunya menggunakan cara tier link atau backlink yang dibuat secara tier/per-level. teknik ini memanfaatkan jumlah backlink yang lebih banyak di tier/ level yang paling bawah. Umumnya semakin kebawah level backlink teknik yang dilakukan akan menggunakan teknik spam atau memanfaatkan jumlah link yang banyak tanpa peduli lagi soal kualitas backlink.

Perlu kalian pahami bahwa teknik spam walaupun kalian lakukan di tier paling bawah sekalipun akan menyebabkan efek yang kurang baik untuk backlink level diatasnya. sehingga potensi broken tier mungkin saya akan terjadi disini. Dengan adanya broken tier di level -1 atau di tier -1 maka ratusan bahkan ribuan backlink yang sudah kalian buat di tier 2 atau tier 3 tidak akan sampai kedalam target site (dalam hal ini money site).

oleh karena itu saya coba akan memberikan sedikit konsep melakukan tier link building (Backlink Pyramid) dengan lebih efektif sehingga perkerjaan kita di tier -2 dan tier -3 tidak akan sia-sia jika terjadi Broken Tier di Level teratas (Tier -1)

Kalian tentu sudah familiar dan mengenal teknik backlink tier seperti ini :

 link-pyramid-diagram

mungkin Yang paling dikenal dan yang fenomenal pernah kalian pelajari adalah Tier Link Building milik nya Mettewwoodward.co.uk.

 tier link building matt

Menurut saya teknik atau pola tier seperti ini sangat-sangat tidak efektif karena Tier -1 tidak bisa memprotek link yang telah di buat di teir dibawahnya (tier -2 dan tier 3). mengapa ?

Tier 1 merupakan tempat dimana kalian tidak bisa mengkontrol semua link yang masuk ke moneysite. karena jika suatu saat link tersebut di delete atau di ubah status nya menjadi nofollow maka ribuan link di tier 2 dan 3 akan hilang begitu saja.

Simple-nya atau alasan paling mendasar adalah kalian tidak bisa memprotect sama sekali Asset Link yang sudah di buat karena 90% link pyramid akan menggunakan teknik spam backlink di tier yang lebih rendah karena sudah pasti lebih mengandalkan Quantity (banyaknya link).

Sama halnya untuk tier 2. Jika ada tier 2 yang broken maka tidak peduli berapa juta link di tier 3, 4 dan seterusnya ngak akan pernah nyampe powernya ke tier 1.

pertanyaan paling masuk akal adalah apa mungkin tier-nya broken ? sangat-sangat mungkin (namanya juga teknik spam). kalau yang sudah sering membuat link pyramid pasti paham apa yang saya maksud. 🙂

Lalu Pola seperti apa yang sebaiknya digunakan ?

Sama seperti yg saya bilang diatas… Tier Link akan efektif jika link di semua Tier kita yang memegang kontrolnya.

Jika kalian masih menggunakan Project GSA untuk membuat TIER LINK Pyramid sampai 3 level,, sebaiknya lupain dulu. Saya kasih tau bagaimana cara pake GSA untuk SPAM yang lebih efektif.. karena saya yakin 87% kalian menggunakan cara yg salah… 😀

Untuk memprotect Asset Link yang sudah dibuat maka kita butuh 1 perantara dimana kita bisa mengontrol semua link yang akan masuk kedalam “target site (Moneysite, youtube page, fB Page, dll)”. Penghantar ini sering kita dengar dengan nama BUFFER SITE.

Dengan Buffer Site kita bisa meminimalisir broken link yang terjadi di setiap TIER. Saya biasa menggunakan model 1 : 1 : 1 atau 1 : 3 : 6 (link Pyramid)

1:1:1 artinya :

Tier 1 = 1 Buffer site

Tier 2 = 1 Buffer site

Tier 3 = 1 Buffer site

(Semua tier menggunakan Buffer Site)

Ada 3 jenis buffer site yang bisa digunakan :

  1. Web 2.0 menggunakan domain sendiri. Hanya host yg numpang di web 2.0.
  2. New Domain kemudian dibuat relevan niche dengan target site.
  3. New Domain kemudian setting 301 Redirect ke target site.

Pola akan terlihat seperti ini :

 Buffer Site

kalian lihat,,!! semua spam backlink di filter di Buffer Site dimana kita bisa mengontrol link kedalam target site. Jika terjadi sesuatu kalian bisa me-redirect ny ke domain lain atau membuang link yang menuju ke targetsite.

GSA tidak menggunakan Model TIER sama sekali. Semua di blast ke buffer site (spamming jangan nanggung nanggung… hehehe).

Setiap buffer site menerima 1 Project GSA.

 Buffer-Site-2

Kalau di perhatikan bentuknya sama saja ya kalau diluruskan gsa project nya..??

Salah,, Semua Spam Backlink Pasti Melewati buffer site sebelum masuk ke Tier diatasnya. Silakan Anda coba dan rasakan mana yang lebih efektif dan kuat power nya.

Salah satu manfaat lagi yang sangat penting dalam teknik link pryramid dengan pola seperti ini adalah kalian bisa dengan mudah keluar dari zona penalty jika suatu saat tier -1 bermasalah. dikarenakan kalian memagang kontrol backlink tier 1 maka cukup buang link di tier 1 dan moneysite kalian akan keluar dari zona penalty. Jadi kalian ga perlu repot-repot lagi remove backlink dan disavow link.

22 Comments

    • Muhammad Khadafi

Leave a Reply